HEADER2

TERIMA KASIH ANDA TELAH BERKUNJUNG KE BLOG KAMI

Kamis, 12 November 2015

Jurnal Eko Supriastuti, SP., M.Si.

Jurnal : Eko Supriastuti, SP., M.Si.
STRATEGI PENGEMBANGAN TERNAK SAPI DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT
EKO SUPRIASTUTI
Salah satu usaha pemerintah di bidang peternakan adalah meningkatkan konsumsi protein hewani bagi penduduk Indonesia. Untuk dapat meningkatkan konsumsi perkapita protein hewani tersebut diperlukan penyediaan daging yang cukup serta penambahan populasi yang dapat mengimbangi laju perkembangan penduduk. Oleh karena itu diperlulakan suatu metode untuk menentukan strategi yang digunakan dalam mengembangkan ternak sapi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi dalam pengembangan ternak sapi di Kabupaten Sumbawa Barat. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Strategi yang didapatkan adalah strategi kebijakan di tingkat petani yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas sapi dengan memberdayakan SDM, dan strategi kebijakan ditingkat pemerintah yaitu mempertahankan  Pemasaran yang ada dan menciptakan pasar baru.
Kata Kunci : SWOT (strength, weaknesses, opportunity, threat), Faktor internal, Faktor Eksternal

BEEF CATTLE DEVELOPMENT STRATEGY IN WEST DISTRICT SUMBAWA
EKO SUPRIASTUTI  

One of the government's efforts in the field of livestock is increasing the consumption of animal protein for the population of Indonesia. In order to increase the per capita consumption of animal protein is required sufficient supply of meat as well as the addition of a population that can keep pace with population growth. Therefore diperlulakan a method for determining the strategy used in developing the cattle.
The aim of this study was to determine the strategy in the development of cattle in West Sumbawa regency. This study using SWOT analysis. The strategy is the strategy of the policy obtained at the farm level, namely improving the quality and quantity of beef by empowering human resources, and the level of government policy strategies that maintain the existing marketing and creating new markets.


Keywords :  SWOT (strength, weaknesses, opportunities, threat), internal factors, external factors

Klik disini : https://www.mediafire.com/?w6upedbjmdh2ppj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar